Faktor Timbulnya Penyakit Asma

Ada dua jenis faktor yang dimana menjadi sebuah pemicu terjadinya permasalahan asma, faktor tersebut bisa datang dari luar maupun dari dalam. Faktanya pemicu atau penyebab pasti dari timbulnya penyakit asma ini sebenarnya belum diketahui secara pasti akan tetapi ada beberapa hal yang dimana dapat memicu terjadinya permasalahan asma seperti faktor genetic. Faktor genetic adalah salah satu faktor yang dimana sering menjadi pemicu utama kambuhnya penyakit asma atau juga disebut sebagai faktor bawaan. Faktor bawaan atau genetic ini diturunkan dari generasi sebelumnya yang dimana seeperti halnya orang tua, kakek ataupun nenek buyut.Fakta Penyakit Asma

Penderita penyakit asma yang berasal dari faktor keturunan atau bawaan adalah mempunyai gejala gejala yang mungkin sama atau mirip dengan orang tuanya. Tetapi faktor genetic atau keturunan ini ada yang berpendapat kurang pas, karena mereka berpendapat bahwa faktor pemicu asma tidak ada hubunganya dengan faktor keturunan. Karena menurut mereka penyakit asma muncul karena berbagai faktor yang dimana salah satu contohnya adalah faktor lingkuangan yang kurang baik.

Kemudian faktor dari lingkungan yang dimana juga menjadi salah satu pemicu dari penyakit asma. Jika mempunyai penyakit asma dan mungkin sering berada pada lingkungan yang cenderung kotor atau berdebu yang kurang nyaman, maka penyakit asma sendiri sangat lebih mudah muncul, dengan demikian bagi anda yang mungkin mengalami penyakit asma tersebut sudah seharusnya selalu memperhatikan keadaan lingkungan sekitar. Sebagai contoh jika anak anak mempunyai penyakit asma ini, maka usahakanlah untuk menjaga tempat bermainya seperti tidak bermain langsung dengan hewan yang bisa menyebabkan mengi dari bulunya seperti anjing ataupun kucing.

Faktor minuman atau juga faktor dari makanan yang di konsumsi, hal ini ternyata juga sangat menjadi pemicu timbulnya penyakit asma. Beberapa jenis makanan dan juga minuman yang dimana sangat tidak baik dan sangat tidak disarankan bagi penderita asma yakni makanan yang di dalamnya mengandung kadar MSG yang tinggi, minuman yang bersifat dingin, dan juga makanan atau minuman yang mengandung pengawet berbahaya. Tetapi untuk minuman susu kambing etawa beda lagi, karena susu kambing etawa ini justru sangat baik bagi penderita asma. Karena fungsi dari kandungan susu kambing itu sendiri sangatlah bermanfaat bagi pencernaan, kekebalan tubuh, dan juga sistem pernafasan kita. Jadi jangan khawatir untuk mengonsumsi susu kambing etawa.

Faktor udara dingin juga mengambil peran dalam pemicu terjadinya permasalahan asma. Sebagai contoh ruangan yang cenderung dingin yang di sebabkan AC juga bisa menjadi pemicu penyakit asma. Kemudian juga berkendaraan bermotor pada malam hari tanpa menggunakan perlengkapan yang lengkap seperti jaket juga cenderung berbahaya bagi penderita penyakit asma ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *