SUSU KAMBING BAIK UNTUK KESEHATAN BALITA

Tau gak moms? alasan mengapa orang cenderung menyukai susu kambing adalah bahwa mereka dapat menikmatinya tanpa merasakan peradangan dan sakit perut yang sering disebabkan oleh susu sapi. Beberapa orang terbukti memiliki alergi terhadap susu sapi murni maupun susu sapi olahan. Hal ini terjadi karena susunan enzimatik unik dari susu kambing yang menenangkan peradangan di usus.
Penelitian sedang berlangsung untuk melihat apakah sifat anti-inflamasi ini meluas ke area tubuh lainnya, tetapi satu hal yang pasti, itu pasti baik untuk perut kamu. Selain terbukti baik untuk anti inflamsi atau anti peradangan, ternyata susu kambing juga memiliki banyak manfaat untuk balita.
Berikut beberapa manfaat susu kambing untuk balita seperti:

SUSU KAMBING BAIK UNTUK KESEHATAN BALITA
*Lebih Sedikit mengandungĀ  Protein Alergenik Dibanding Susu Sapi
Salah satu manfaat susu kambing untuk balita adalah susu kambing terbukti memperkecil resiko balita terkena alergi. Susu kambing hanya mengandung sejumlah kecil protein alfa-S1 casein alergen yang ditemukan dalam susu sapi. Protein yang memicu alergi pada susu sapi ini hampir tidak ada dalam susu kambing, yang berarti bahwa bayi atau balita yang mungkin tidak dapat mentolerir susu sapi lebih mungkin untuk mentolerir susu kambing tanpa efek samping.
Namun, susu kambing dan susu sapi mengandung sejenis protein alergen lain, beta-laktoglobulin, yang menyebabkan bayi atau balita yang alergi susu sapi juga alergi susu kambing.

*Lebih Banyak Protein yang mudah Dicerna dibanding Susu Sapi
Salah satu manfaat susu kambing untuk balita berikutnya adalah protein pada susu kambing ternyata lebih mudah dicerna. Ketika bayi dan balita minum susu dalam bentuk apapun, gumpalan protein atau dadih terbentuk di perut mereka oleh kerja asam lambung pada protein. Semakin lunak dan semakin kecil dadih (protein rumpun), semakin mudah dicerna dan lebih cepat mereka akan melewati lambung.
Protein susu kambing membentuk dadih yang kecil dan sangat lembut dibandingkan dengan susu sapi yang membuatnya lebih mudah dicerna dan pada gilirannya menyebabkan lebih sedikit masalah pencernaan. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi bayi dan balita yang banyak muntah atau yang mengalami gastroesophageal reflux (GER).

*Memiliki ZatĀ  untuk mengatasi Anti-Peradangan
Salah satu manfaat susu kambing untuk balita berikutnya adalah susu kambing memiliki zat anti inflamasi atau zat anti peradangan. Alasan mengapa orang cenderung menyukai susu kambing adalah bahwa mereka dapat menikmatinya tanpa peradangan dan sakit perut yang sering disebabkan oleh susu sapi.
Ini karena susunan enzimatik unik dari susu kambing yang menenangkan peradangan di usus. Penelitian sedang berlangsung untuk melihat apakah sifat anti-inflamasi ini meluas ke area tubuh lainnya, tetapi satu hal yang pasti, susu kambing pasti baik untuk perut kamu.
*Menjaga KesehatanĀ  Jantung
Salah satu manfaat susu kambing untuk balita berikutnya adalah ternyata kandungan dalam susu kambing memiliki fungsi untuk melindungi jantung. Ada hampir dua kali lebih banyak asam lemak bermanfaat dalam susu kambing seperti yang ditemukan dalam susu sapi, yang berarti bahwa keseimbangan kolesterol kita aman jika dikonsumsi.
Dengan menyeimbangkan asam lemak esensial kita di dalam tubuh, kita dapat mencegah atherosclerosis, stroke, serangan jantung, dan komplikasi koroner lainnya. Kadar kalium yang tinggi dalam susu kambing juga membantu mengurangi tekanan darah, karena potasium adalah vasodilator yang melemaskan pembuluh darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular. Singkatnya susu kambing baik untuk pertumbuhan jantung Si Kecil.
Itulah beberapa manfaat susu kambing untuk balita yang bisa kamu jadikan referensi. Nah dari beberapa manfaat diatas apakah kamu mempertibangkan memberi susu kambing kepada anak kamu?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *