Susu Kambing Untuk Bayi

Susu kambing sudah dipercaya mempunyai kandungan berupa nutrisi yang mirip dengan air ASI. Oleh sebab itu juga dianjurkan juga sebagai minuman pendamping daripada air susu ibu itu sendiri. Hal tersebut bukan berarti menjadi alasan bahwa untuk tidak diberikanya ASI kepada sang bayi atau sang buah hati. ASI itu sendiri adalah makanan yang paling utama untuk sang buah hati, tetapi jika memang sudah dalam keadaan terpaksa untuk tidak bisa memberikan atau kurang dalam jumlah prosi, maka bisa di berikan kepada sang buah hati untuk memberikan susu kambing etawa daripada memberikan susu lainya.

Disamping itu, di Indonesia sendiri juga banyak sekali tanggapan yang positif mengenai berbagai manfaat yang bisa diambil dari susu kambing etawa untuk bayi tersebut. Yang dimana sudah banyak yang membuktikan kecocokan akan mengonsusi susu kambing etawa untuk sang bayi. Terlebih kandungan dari pada susu kambing etawa sangat mudah dicerna bagi sistem pencernaan pada bayi. Berikut adalah fakta bahwa susu kambing etawa ini sangat mudah dicerna untuk bayi.Susu Kambing Untuk Bayi

  1. Protein alergi yang terkandung lebih sedikit. Gumpalan gumpalan kandungan protein yang dibentuk dari asam lambung yang terdapat pada protein yang dimana jauh akan lebih mudah dicerna oleh si kecil. Kondisi tersebut sangatlah memberikan efek yang  bagus untuk sang bayi yang sering mengalami permasalahan muntah atau juga mempunyai kondisi yang disebut gastroesophageal refluks atau umumnya disebut dengan permasalahan yang terjadi pada sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh manusia.
  2. Kandungan laktosa yang denderung lebih sedikit. Diketahui kandungan laktosa yang ada di dalam susu kambing etawa memiliki jumlah yang lebih sedikit sekitar 4,1% jika dibanding dengan susu sapi yang dimana mempunyai kandungan sekitar 4,7%. Hal inilah yang menjadikan sang bayi yang mengonsumsi susu kambing etawa mengalami yang namanya intoleransi dan juga laktosa yang terjadi akibat dari susu kambing etawa tersebut.
  3. Memiliki kandungan asam folat yang sedikit. Susu kambing memiliki kandungan berupa Vitamin A, Vitamin B6, kalsium, potassium, antioksidan, niasin. Kandungan asam folat yang ada pada susu kambing etawa ini cenderung lebih sedikit.

Jadi sangatlah aman dikonsumsi untuk bayi diatas 1 tahun guna menunjang kebutuhan gizinya supaya untuk selalu terpenuhi dan jangan sampai sang buah hati kekurangan yang namanya gizi karena akan mengakibatkan berbagai permasalahan yang mungkin akan terjadi dikemudian hari.  Susu kambing etawa tersebut juga bisa menjadi alternatif bagi ibu yang sedang mengalami permasalahan pada saat memberikan asupan ASI kepada sang bayi, baik mungkin asi tidak lancar atau permasalahan lainya. Bisa sambil memberikan asupan gizi dari kandungan susu kambing etawa tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *